Hal yang Menghalangi Pria Mendekati Wanita   Leave a comment

Hal-hal tertentu bisa membuat pria cepat tertarik pada wanita dan tergerak untuk mengenalnya lebih dekat. Misalnya saja sikap percaya diri, tahu berpenampilan dengan baik atau murah senyum.

Di sisi lain, ada pula beberapa faktor yang buat pria enggan mendekati wanita. Apa sebabnya?

1. Dikelilingi Banyak Teman
Dilansir Shine, pria akan berpikir dua kali untuk mendekat, jika terlalu banyak teman mengelilingi Anda. Hal ini, biasanya disebabkan karena dia merasa terintimidasi. Dia takut jika teman-teman Anda yang banyak itu akan ‘mengevaluasinya’ begitu dia melenggang pergi. Jika Anda sedang dekat dengan seorang pria dan berada dalam situasi tersebut, sebaiknya memisahkan diri sejenak dari grup untuk memberinya kesempatan berbincang dengan Anda.

2. Berpenampilan Seadanya
Mungkin Anda lebih nyaman tampil dengan pakaian sehari-hari; T-shirt, jeans, sandal dan tanpa polesan make-up. Untuk sekedar jalan-jalan di sekitar kompleks rumah atau supermarket, mungkin tidak jadi masalah. Tapi bila Anda datang ke reuni SMA atau acara semi-formal lainnya, penampilan tersebut bisa membuat pria enggan mendekati. Pria, biasanya tidak tertarik dengan wanita yang terlalu cuek dengan penampilannya. Bukan berarti Anda harus memakai baju model terkini atau pulasan make-up tebal. Tapi berusahalah selalu tampil rapi dan terawat.

3. Pasang Wajah Cemberut
Jika di sebuah acara Anda lebih banyak diam dengan raut wajah ‘sedingin es’, bibir ditekuk dan tangan menyilang, jangan harap ada pria yang mau mendekati Anda. Senyum dan kontak mata akan mengundang orang untuk dekat. Sementara bersikap seperti Anda terlalu bagus untuk setiap orang, justru bisa membuat mereka menjauh. Saat berada dalam suatu situasi, cobalah berikan aura positif.

4. Sering Berdua dengan Teman Pria
Mungkin Anda memiliki sahabat pria yang biasa diajak kemana-mana. Baik itu ke pernikahan teman, sekedar jalan-jalan atau sekedar berdiskusi. Meskipun tidak berstatus pacaran, mungkin pria lain akan menganggapnya berbeda. Bisa saja keinginannya untuk mendekati Anda jadi buyar karena dia berpikir Anda sudah ada yang punya.

5. Terlihat Sibuk
Jika ingin ada pria yang mendekati Anda, sebaiknya simpan dulu ponsel, Blackberr, iPod atau laptop ke dalam tas. Wanita yang terlihat sibuk sendiri akan ragu untuk menyapa atau mengajak Anda ngobrol. Sikap seperti itu bisa terlihat seolah Anda mengatakan, ‘saya sibuk, jangan ganggu saya’.

6. Sulit ‘Ditangkap’
Hal ini berlaku jika Anda datang ke acara pembukaan hotel, klub, restoran atau tempat umum lainnya. Saat Anda asyik berbincang dengan teman, mungkin ada pria di sudut sana yang sedang memperhatikan dan menunggu kesempatan untuk bisa berkenalan. Tapi yang Anda lakukan malah berjalan terburu-buru melintasi tamu-tamu lain, seolah tidak mau memberi waktu bagi orang lain untuk mendekat. Pria yang awalnya tertarik, bisa jadi mengurungkan niatnya. Saat berada di situasi serupa, cobalah bersikap tenang. Berjalanlah dengan pelan dan santai ketika mengambil minum, atau pergi toilet.

7. Bersembunyi
Ini biasa terjadi pada wanita pemalu atau kurang percaya diri. Duduk sendirian di pojokan saat orang lain bersenda gurau di pesta atau berdiam di balik meja dan kursi, tentunya bukan langkah terbaik jika ingin seseorang mendekati Anda. Cobalah keluar dari ‘kandang’ dan bersikap lebih terbuka. Orang lain pun tidak segan mengajak Anda ngobrol.

Posted Februari 3, 2012 by abdijeinlaknat brotherbad in Life Style

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s